Menulis Bersama Inovasi, Faber Castel CX

Menulis merupakan suatu aktifitas yang menjadi salah satu hal pokok yang seringkali dilakukan manusia. Meskipun di era teknologi informasi ini aktifitas menulis secara konvensional telah mulai digeser oleh teknologi komputer yang dikombinasikan dengan mesin pencetaknya (printer). Namun demikian, hal tersebut lantas menyingkirkan aktivitas menulis secara konvensional menggunakan pensil ataupun pena.

Melihat fakta bahwa kebutuhan menulis menggunkan pena maupun pensil masih menjadi suatu kebutuhan, maka Faber Castel sebuah perusahaan kenaamaan asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 1761 masih setia mengembangkan teknologi yang akan membantu kebutuhan menulis[1]. Faber Castel sekarang telah menghadirkan produk Pen CX dan Grip X yang menerapkan teknologi yang menawarkan kemudahan dalam menulis[2].

Bagi anda yang menggunakan ball-point seringkali dijumpai permasalahan seperti kualitas tinta yang kurang baik. Hal tersebut seringkali menyebabkan bekas goresan tinta di atas kertas menggenang dan tidak cepat kering , hal tersebut dapat mengakibatkan kertas menjadi kotor dan tangan ikut terkena bercak-bercak hitam. Belum lagi ketika kertas yang kita gunakan terkena air, kemungkinan yang terjadi adalah tinta menjadi larut oleh air. Hal tersebut tentu akan mengganggu.

Melalui inovasi teknologi Faber Castel coba menghadirkan solusi atas permasalahan tersebut. Dalam produk terbarunya Faber Castel CX di dalamnya telah menggunakan tinta LV (Low Viscosity). Tinta low viscosity adalah tinta yang memiliki viskositas rendah. Viskositas merupakan istilah yang sering digunakan dalam masalah fluida di fisika. Viskositas di sini bermakna kekentalan suatu cairan.

Lantas apakah hubungan analisis secara fisika ini dengan produk terbaru Faber Castel ini?. Tentu ada keterkaitanya, sebab tinta dengan viskositas rendah berarti tintanya bersifat lebih encer. Karena latarbelakang tersebutlah maka Faber Castel CX ketika digunakan untuk menulis akan lebih mudah, dan tintanya akan lebih cepat kering karena tidak menggumpal di atas permukaan kertas.

Dengan teknologi terapan tinta LV produk ini nantinya akan menghadirkan beberapa keunggulan ketika digunakan adalah lebih lancar dan lebih lembut apabila dibandingkan dengan pena biasa. Selain itu ternyata ketika diuji coba tinta LV ini juga tidak mudah larut di air. Sehingga ketika goresan tinta LV di kertas terkena air akan sulit larut, yang menyebabkan tulisan tidak rusak ketika terkena air.

Dengan teknologi demikian tentu Faber Castel CX akan memanjakan para penggunanya. Sebab telah teruji keunggulan dari produk tersebut. Kini saatnya kita sebagai lebih konsumen mengambil pilihan cerdas produk yang mengedepankan kualitas.

Hal terkait : Viskositas , Sejarah Tinta 1 , Sejarah Tinta 2

Ditulis Oleh :

Alfan Presekal

Mahasiswa Teknik Komputer

Universitas Indonesia

Perihal alfanpresekal
Mahasiswa Teknik Komputer - Universitas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: