Tips Proteksi Facebook Anti Hacker

  1. JANGAN MEMAKAI aplikasi di facebook yang meminta “Special Permission”, jika sudah terlanjur, segeralah remove aplikasi tersebut, caranya:
    Klik menu “Account”, kemudian pilih application settings, kemudian pilih show: Authorized. nah, sekarang lihat application list yang anda pakai, delete dengan mengklik tanda silang. 

    kenapa perlu dilakukan ini? karena beberapa aplikasi telah “menanam” script berbahaya

  2. BUATLAH EMAIL LEBIH DARI 1, kalo bisa emailnya jangan yang tekenal seperti ya**o, gm**l, ho***il. di-link ke facebooknya.
    kenapa begini? karena jika si hacker telah berhasil menjebak kita, dan mengganti password & username kita, maka facebook akan mengirimkan berita ke semua email kita yang ter-link di facebook, sehingga anda masih bisa membatalkan perubahan email/password tersebut. 

    bayangkan jika anda hanya punya 1 email.. ketika password & email diganti oleh hacker, kemudian hecker tersebut mendelete email pemberitahuan penggantian pass/email yang dikirim oleh facebook.. emang sih, email kita masih bisa direset passwordnya dengan pilih option “forgot password” dan menjawab pertanyaan keamanan yang kita buat sewaktu membuat email tersebut, tapi kalo email dari facebook udah dihapus sama hacker? ya percuma aja.. akun facebook anda gak bisa balik

  3. JANGAN PERNAH TERGIUR UNTUK NGEHACK AKUN ORANG DI FACEBOOK DENGAN MENGIKUTI GRUP2 HACKING YANG ADA DI FACEBOOK.kenapa? perhatikan uraian ini: Biasanya, user2 BODOH yang berniat ngehack akun facebook temennya, akan gabung di grup2 hacking, dan biasanya ada tutorialnya yaitu disuruh kirim email reset password ke developer facebook, padahal emailnya *@yahoo.com/*@gmail.com/*@hotmail.com. password kita juga disuruh dikirim ke email2 tsb beserta kode2 aneh yang sama sekali bukan apa2. ITU SAMA SAJA NGASIH EMAIL & PASSWORD KITA KE MEREKA!!!kalo udah telanjur gabung dg grup2 yang aneh2, mending diremove aja grupnya..
  4. JANGAN IKUT2AN/GABUNG GRUP YANG ANEH, GRUP HACKING, OR SEBAGAINYA!!! APALAGI NGUNDANG TEMEN2 ANDA

Repost dari blog teman : http://bhazard.co.cc/> underground movement

Perihal alfanpresekal
Mahasiswa Teknik Komputer - Universitas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: