Nokia Lumia Preview

Melalui artikel ini saya coba share pengalaman menggunakan device Nokia Lumia. Sebenarnya saat saya menulis artikel ini Nokia Lumia belum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Tapi saya berkesempatan menjamah device ini berkat salah satu rekan saya. Kebetulan di baru saja kembali dari Hongkong dan membeli gadget yang satu ini saat pertama kali dilaunch di Hongkong.

Pertama yang saya soroti adalah bagian tempat Sim Card dari device ini. Cukup unik, sebab ukuranya lebih kecil dari pada tempat Sim Card standart di gadget pada umumnya. Memamng bila dilihat telah ada smart phone lain yang menggunakan slot Sim Card yang berukuran kecil. Namun, saya rasa bagi rekan-rekan yang masih awam tentu akan merasa aneh dengan kondisi yang satu ini. Dengan kondisi demikian tetap ada solusinya kok, saat ini telah ada alat potong cutter sim Card yang akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran tersebut.

Next dari segi fisik luar tampilan gadget yang satu ini bisa dibilang cukup elegan. Sesuai dengan target market yang diincar yakni untuk pasaran gadget kelas menengah keaatas. Ketebalan gadget ini tidak begitu tebal sehigga terasa begitu slim.

Dari sisi tampila desktopnya karena berbasis windows phone tentu tak jauh berbeda dengan windows phone lainya. Dengan sistem operasi Manggo dan menerapkan standart metro design tentu bagi rekan-rekan yang telah terbiasa menggunakan windows phone tidak menjadi masalah.

Satu hal yang saya rasakan sepertinya pada Nokia Lumia ini aplikasi berjalan lebih ringan dan lebih cepat dibandingkan dengan gadget smart phone lain yang juga menggunakan OS windows phone di dalamnya.

Berikut adalah tabel komparasi  nokia Lumia VS smart phone lain : >>>sumber<<<

 

Related News :

 

Lumia Laris, Nokia Tepat Pilih Windows?

Oleh : Didik Purwanto | Wicaksono Surya Hidayat | Kamis, 26 Januari 2012 | 08:53 WIB

KOMPAS.com – Larisnya Nokia Lumia di pasaran menguatkan anggapan bahwa pilihan Nokia pada sistem operasi Windows Phone adalah hal yang tepat. Meskipun, masih ada tantangan dari Android dan iPhone.

Menurut UberGizmo, Nokia mampu menjual ponsel seri Lumia sebanyak 1,3 juta unit sejak diluncurkan November 2011. Data itu didapatkan dari analisa beberapa pihak.

Para analis menyimpulkan, respons pasar itu merupakan pertanda awal yang positif akan keputusan CEO Nokia Stephen Elop memilih Windows Phone sebagai platform smartphone mereka.

Akan tetapi, Bloomberg menyebutkan angka 1,3 juta unit tersebut hanya penjualan Nokia Lumia 710 dan Lumia 800 ke distributor. Angka itu bukan jumlah yang dibeli konsumen langsung.

Memang, perjalanan Nokia dalam pertarungan vendor global masih cukup panjang. Butuh waktu untuk melihat apakah Windows Phone bakal sukses mengangkat pamor Nokia di smartphone.

Bob McDougall, Nokia Indonesia Head Country Manager, mengatakan bahwa ponsel Lumia akan hadir di Indonesia pada Februari 2012. Namun ia tidak merinci tipe apa yang akan dihadirkan.

Sejauh ini, Lumia tersedia dalam tiga varian, Lumia 710, 800 dan 900. Di luar Indonesia, Lumia 710 dan 800 telah dirilis resmi pada November 2011.

============================================================================

Nokia Siapkan Lumia 910 Dengan Kamera 12 MP

VIVAnews [SENIN, 30 JANUARI 2012, 11:36 WIB] – Nokia dikabarkan akan merilis Lumia 900, sebagai generasi terbaru Windows Phone 7.5. Tapi saat Nokia belum merilis secara resmi mengenai Lumia 900, muncul kabar akan munculnya Lumia 910.

Situs belanda, Typhone.nl, bahkan menyebut Lumia 910 memiliki spesifikasi yang lebih ‘wah’ dari Lumia 900. Kelebihan Lumia 910 antara lain kamera 12 MP.

Selain kamera, Lumia 910 dilengkapi dengan prosesor 1,4 GHz, layar AMOLED touchscreen4,3 inch dengan Gorila Glass, internal storage16 GB, dan RAM 512 MV, kamera depan. Ponsel ini dipersiapkan untuk bisa berjalan di jaringan HSDPA dengan kecepatan 21 Mb/s.

 

Tapi tidak disebut berapa harga yang akan dibanderol untuk smartphone ini. Tidak disebutkan juga kapan Lumia 910 ini akan dirilis.

Sebelumnya, laman teknologi BGRmenyebutkan mengenai rencana peluncuran Lumia 900 pada bulan Maret. Rumor bahkan menyebut Lumia 900 akan menjadismartphone yang dilengkapi prosesor 1,4 Ghz dan kamera 8MP, dengan harga yang dibanderol hanya US$ 99 untuk masa  kontrak dua tahun dengan AT&T.

Kehadiran Lumia 900, juga 910, yang berbasisi sistem operasi Mango memang diharapkan menjadi alternatif lain selain smartphone berbasis Android dan Apple iPhone. Dengan harga Lumia 900 yang hanya setengah harga iPhone termurah, Nokia diprediksi bisa bangkit di pasar smartphone. (eh)

 

About these ads

Perihal alfanpresekal
Mahasiswa Teknik Komputer - Universitas Indonesia

One Response to Nokia Lumia Preview

  1. Toko Online Murah mengatakan:

    bagusan masih android samsung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: